Wisata Ala Korea di Gunung Tunak

Published by AgroIndonesia

Laut berwarna biru toska bertemu dengan pasir putih yang halus. Sementara tebing kapur yang tinggi menjulang dipayungi dengan langit biru. Itulah pemandangan indah yang bisa dinikmati di pantai Bila Sayak, Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengunjung dipastikan akan betah berlama-lama di pantai yang menghadap langsung dengan Samudera Hindia itu.

Tapi, kalaupun ingin beranjak, masih banyak lokasi indah lain di TWA Gunung Tunak. Untuk pantai, ada 6 pantai lain yang menawarkan keindahan berbeda. Termasuk pantai Sari Goang, dimana tebing karang membentuk laguna yang begitu cantik. Di sini, selain bisa berenang-renang, pengunjung bisa bisa melakukan aktivitas memacu adrenalin seperti terjun dari tebing (cliff diving) atau menunggu momen romantis saat matahari terbit.

Pesona TWA Gunung Tunak makin lengkap karena kawasan konservasi yang dikelola Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTB, sebuah unit pelaksana teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) itu juga menyimpan potensi keanekaragaman hayati yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.